Politik

Aparat Gabungan di Kepulauan Meranti Patroli Bersama Cegah Politik Uang

SELATPANJANG - Aparat gabungan TNI-Polri dan Instansi terkait di Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan patroli bersama dalam rangka mengantisipasi adanya politik uang jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember mendatang.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Harjito SIk, secara langsung memimpin apel gabungan untuk mengecek kesiapsiagaan anggota. Bertempat di Halaman Mapolres Jalan Raya Gogok Darussalam, Rabu (2/12/2020) pagi.

Turut hadir dalam apel tersebut, Waka Polres Kompol Nipwin Bonar Hutabarat SE, AK, MH, Kajari Budi Raharjo, Danramil Bismi Tambutan, Kepala Dinas Perhubungan Aready, Kasat Pol PP Helfandi, Ketua KPUD Abu Hamid, Ketua Bawaslu Syamsurizal, dan para Kabag, Kasat serta perwira Polres Kepulauan Meranti.

Sebelum pelepasan, terlebih dahulu dilakukan penyerahan helm secara simbolis ke petugas yang akan melaksanakan patroli.

Dalam sambutannya, Eko Wimpiyanto mengatakan, patroli bersama yang dilakukan bertujuan untuk mencegah bentuk-bentuk praktek politik uang dalam pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti.

"Polri dalam hal ini Polres Kepulauan Meranti bersinergi dengan TNI dan Instansi terkait mendukung dan bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif jelang pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020," kata Eko.

Sementara, Ketua Bawaslu Kepulauan Meranti, Syamsurizal menegaskan, apabila tindakan pencegahan tidak berhasil, maka penindakan adalah upaya trakhir yang akan ditempuh oleh Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu).

"Sentra gakkumdu tidak akan tebang pilih dalam melakukan penindakan," tegas Syamsurizal. (rtm2)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan