Politik

Muscab PPP Rohil, Husaimi Hamidi Jadi Calon Ketua Terkuat

Ketua DPW PPP Riau, Dr H Syamsurizal saat wawancara dengan media usai pembukaan Muscab ke V DPC PPP Rohil didampingi Wakil Bupati H Sulaiman.

BAGANSIAPIAPI - Musyawarah Cabang (Muscab) ke V Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) resmi dibuka oleh Ketua DPW PPP Riau, Dr H Syamsurizal SE, MM di Bagansiapiapi, Rabu (20/10/2021).

Turut hadir pada Muscab itu, Wakil Bupati Rohil H Sulaiman, pengurus DPW PPP Riau, anggota DPRD Riau dan Korwil PPP Rohil, Forkopimda Rohil, pejabat tinggi dan pengawas, para Ketua Partai Politik, pengurus DPC, PAC serta panitia Muscab. 

Pada Muscab itu, anggota DPRD Riau Husaimi Hamidi menjadi calon Ketua DPC PPP Rohil terkuat. Husaimi mendapat dukungan dari DPW dan DPC. 

Syamsurizal mengatakan bahwa DPW setuju jika Husaimi Hamidi menjadi Ketua DPC PPP Rohil. Hal Senada juga diharapkan Plt Ketua DPC PPP Rohil, Peri Prawira SH yang menginginkan Husaimi Hamidi sebagai Ketua DPC. 

"Tidak perlu kita tunggu berlama-lama lagi. Kami DPW juga setuju jika bapak Husaimi Hamidi menjadi Ketua DPC," ungkap Syamsurizal.

Ketua DPW PPP Riau berharap Muscab dijadikan sebagai batu loncatan dalam pengembangan PPP ke depan. 

"Mari kita bekerjasama dengan pemerintah daerah, serta kompak dengan partai-partai lainnya yang ada di kabupaten/kota di Provinsi Riau ini," ujarnya. 

Syamsurizal juga mengungkapkan rasa senangnya karena bisa berada di Rohil. Menurutnya, Rohil sekarang sudah mengalami kemajuan yang luar biasa. 

Syamsurizal mengucapkan terima kasih atas kesediaan Wakil Bupati menghadiri Muscab DPC PPP Rohil ke V. Syamsurizal meminta agar Wakil Bupati Rohil tidak segan-segan dengan anggota DPR dari PPP. 

"Jangan sungkan-sungkan, kalau ada keinginan untuk pembangunan silahkan diusulkan. Minimal usulan untuk dana APBN itu Rp 50 Miliar," ungkapnya. 

Sementara Wakil Bupati Rohil mengatakan bahwa PPP merupakan partai induk yang sudah ada sejak zaman kemerdekaan. Dia meyakini PPP dapat berkembang kedepan dan terus maju. 

"Dengan kepemimpinan Ketua DPW saat ini maka PPP dapat meningkatkan kursi di DPRD dari empat kursi menjadi delapan," sebut Sulaiman. 

Sulaiman juga mengajak PPP bekerja bersama untuk Rohil lebih baik. "Selamat dilaksanakan Muscab PPP Rohil ke V. Semoga Muscab berjalan lancar dan dapat menggapai semua cita-cita," ujarnya. 

Kemudian Plt Ketua DPC Peri Prawira menjelaskan awal mula dibentuknya PPP Rohil pada Muscab pertama tanggal 9 September 1999 di sebuah MDA. 

Peri juga menargetkan pada Pemilu 2024 mendatang PPP mendapat enam kursi DPRD Rohil. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan