DPRD Bengkalis

Bupati dan Wakil Ketua II DPRD Bengkalis Hadiri Apel Tahunan Ponpes Modern Nurul Hidayah

Bengkalis  -  Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Bengkalis Sofyan menghadiri Apel tahunan Pondok Pesantren Modern Nurul Hidayah,  apel yang rutin dilakukan tiap tahunnya ini juga merupakan pekan perkenalan dan pembukaan ajaran baru bagi santri dan santriwati. Rabu (07/07/2021).

Di dalam kesempatan itu Sofyan juga ikut dalam memeriksa barisan pasukan upacara bersama Bupati Bengkalis Kasmarni selaku pembina upacara Apel tahunan Pondok Pesantren Modern Nurul Hidayah

Bupati Kasmarni dalam sambutan nya, "Perlu anak-anak ketahui dengan bergabungnya anda sebagai santriwan dan santriwati menuntut ilmu di Pondok Pesantren Modern Nurul Hidayah merupakan pilihan yang paling tepat, menatap masa depan yang cerah dan lebih baik menjadi Insan Qurani, Insan Berakhlakkul Kharimah, beriman, sehat dan cerdas dengan menjadikan agama sebagai landasan hidup dan beraktifitas."

Pondok Pesantren Modern Nurul Hidayah merupakan salah satu pondok pesantren yang terbaik di Bengkalis, dilihat dari banyaknya peningkatan dan prestasi yang telah diraih. Lulusan Pondok Pesantren Modern Nurul Hidayah dari segi kualitas keilmuan dan kurikulumnya, lulusannya mampu merebut beasiswa penididikan baik di tingkat nasional bahkan luar negeri. Diharapkan lulusan Pondok Pesantren Modern Nurul Hidayah bisa membanggakan daerah, bangsa dan negara.

Sofyan juga turut melakukan peresmian pembukaan ajaran baru bersama bupati dan tamu yang hadir dengan penekanan sirene secara bersama-sama. Acara dilanjutkan dengan penampilan-penampilan dari kegiatan ektrakurikuler santriwan dan santriwati.

Dalam kesempatan ini juga, Sofyan melakukan pengecoran perdana sarana olahraga santri putri Pondok Pesantren Nurul Hidayah, kemudian acara di lanjutkan dengan peresmian Expo kreatif Pondok Pesantren Modern Nurul Hidayah.

"Alhamdulillah bisa menghadiri acara pembukaan tahun ajaran baru di Pondok Pesantren Modern Nurul Hidayah ini atau apel tahunan yang menjadi bagian dari kegiatan rutin di pondok tertua dan menjadi kebanggaan kita, acara ini tentunya menjadi spirit bagi kita karena Ibu Bupati hadir beserta seluruh jajaran perangkat daerah," ucap Sofyan.

Intinya kita sama-sama memberikan doa sekaligus memberikan support kepada anak-anak yang tidak hanya dari Pulau Bengkalis bahkan sampai ke luar daerah. Banyak hal yang didiskusikan Sofyan bersama Bupati dan pimipinan pesantren, bagaimana membantu kelangsungan Pondok Pesantren Nurul Hidayah ini baik secara fisik maupun mendorong peningkatan sumber daya manusia.

"Pendidikan ini harus kita dukung dan kita dorong kedepannya, terutama masalah mesjid kemudian masalah lokal dan asrama serta bagaimana kaitan pelayanan kesehatan di sini dibangun poliklinik juga hal-hal lain yang bisa mendorong pemberdayaan pertanian juga peternakan. Harapan kita anak-anak punya kemampuan intelektual dan juga punya keterampilan diluar dan menjadi amal Jariyah untuk kita semua dan membawa maslahat bagi masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Bengkalis” tutup Sofyan. ***

Laporan: Anang, Biro Riautime Bengkalis



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan