Dalam Rangka HUT Ke-22

DWP Rohil Serahkan Bantuan Berobat dan Sembako untuk Warga

DWP Rohil menyambangi rumah warga untuk memberikan bantuan.

BAGANSIAPIAPI - Dalam rangka 
memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melaksanakan bakti sosial berupa pemberian bantuan berobat dan sembako kepada masyarakat kurang mampu yang berada di seputaran Jalan Lintas Pesisir Sungai Rokan, Bagansiapiapi, Kamis (25/11/2021).

Giat bakti sosial itu dipimpin oleh penasehat DWP yang juga ketua TP-PKK Rohil, Sanimar Afrizal didampingi Kadis P2KBP3A Rohil, Ir Sri Rahayu, Ketua DWP Kabupaten Rokan Hilir beserta segenap pengurus.

"Hari ini pengurus DWP Rohil melaksanakan bakti sosial dengan mengunjungi rumah masyarakat yang ada di sekitaran Jalan Lintas Pesisir, Sungai Rokan. Tujuannya adalah memberikan bantuan sembako dan sedikit rezeki berupa uang untuk biaya berobat," kata Sanimar.

Masyarakat yang dikunjungi DWP hari ini, lanjutnya, adalah masyarakat yang kehidupannya sangat susah dan kondisi rumah yang cukup memprihatinkan.

"Selain ekonominya susah, ada juga masyarakat yang kita kunjungi menderita penyakit seperti kangker payudara, bayi hidrosefalus dan penyakit lainnya," tutur Sanimar.

Dia juga berpesan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sekitar agar tidak mudah diserang penyakit.

"Bersihkan perkarangan rumah masing-masing agar sampah tidak terlihat berserakan, karena bersih itu selain indah dipandang mata, tentunya kita juga dijauhkan dari berbagai penyakit," pesan Sanimar.

Sementara itu, Kadis P2KBP3A Rohil, Ir Sri Rahayu mengatakan jika pihaknya siap membantu masyarakat.

"Jika masyarakat belum memiliki BPJS maka akan kita bantu cara untuk mengurusnya. Jika ingin berobat maka kita siap menghubungi pihak RSUD agar cepat ditangani," pungkasnya. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan