Pemerintah Daerah

Curah Hujan Tinggi, Pemkab Rohil Gelar Apel Siaga Banjir

Wabup Rohil H Sulaiman SS, MH memimpin Apel Siaga Banjir.

BAGANSIAPIAPI - Adanya prediksi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) bahwa tahun 2022 ini intensitas curah hujan lebih tinggi dari biasanya.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) menggelar Apel Pagi siaga penaggulangan bencana banjir, Rabu (12/01/2022) di Jalan Merdeka, Bagansiapiapi depan Kantor BPKAD.

Apel siaga banjir dipimpin Wakil Bupati H Sulaiman SS, MH dan dihadiri Bupati Afrizal Sintong SIP, Kajari Yuliarni Appy, Wakapolres Kompol Hotmartua Ambarita, Kasdim Erlaba Parangin-angin, Kapolsek Bangko Dedi Susanto, Sekda M Job Kurniawan dan seluruh Kepala OPD serta pihak kepolisian dan TNI.

Dalam amanatnya, Wakil Bupati menjelaskan bahwa prediksi BMKG dalam bulan ini curah hujan cukup tinggi. Oleh sebab itu, selaku Pemkab Rohil tentunya perlu melakukan antisipasi untuk bersama-sama mencegah efek yang ditimbulkan dari banjir.

“Menghadapi banjir ini harus kita cegah dan antisipasi agar bisa di minimalisir. Maka dari itu dilaksanakan apel pagi ini supaya kita dapat bersama bekerja untuk mengantisipasi banjir,” paparnya.

H Sulaiman berharap seluruh instansi terkait mulai dari dinas, camat, penghulu hingga perangkat desa terkhusus DLH, PUPR dan BPBD dapat bekerjasama mengurai banjir di wilayah Rohil.

"Di Bagansiapiapi khususnya sudah beberapa wilayah yang tergenang air seperti Jalan Bahagia, Jalan Siak, Pelabuhan Baru, Parit Aman yang sangat rentan terjadi banjir. Untuk itu kita harus siaga untuk meminimalisir ini," jelasnya.

Usai apel, rombongan bupati dan Forkopimda melakukan pengecekan terhadap pasukan siaga banjir yang terdiri dari BPBD, Basarnas, Satpol PP, Dinas Kesehatan, TNI-Polri, DLH dan PUPR. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan