News

Ketum Cak Nanto Hadiri Musda Pemuda Muhammadiyah Rohil, Maliki : Gali Semua Ilmunya

Foto bersama usai pembukaan Musda III Pemuda Muhammadiyah Rohil.

BAGANSIAPIAPI - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke III, Selasa (22/3/2022) di Bagansiapiapi. 

Musda PDPM Rohil itu dihadiri langsung Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Sunanto atau dikenal dengan nama Cak Nanto. 

Baru pertama kali dalam sejarahnya, Ketum Cak Nanto menghadiri kegiatan Musda. Ketua PWPM Riau, Firdaus juga perdana menginjakkan kaki di Rohil pada momen Musda III itu.

Turut hadir Pj Sekda Rohil Ferry Parya, anggota DPRD Rohil Hermawan, Ketua PDM Rohil Hermanto Latima, Ketua PDPM Rohil Muhammad Maliki, Tokoh Riau Rusli Efendi, Ketua PDPM Meranti dan Dumai, Forkopimda Rohil, Ketua Bawaslu, Ketua KPU, para komisioner serta para Ketua OKP dan 12 PCPM se-Rohil. 

Ketua Panitia Zulfikar menyampaikan, anggaran kegiatan Musda 99 persen berasal dari dana pribadi Ketua PDPM Rohil Muhammad Maliki.  

“Ini karena Maliki peduli akan pemuda di Rohil,” ujarnya.

Ketua PDPM Rohil, Muhammad Maliki menyebutkan, pergerakan kader PDPM Rohil masih kurang. Dengan kehadiran ketum, Ia mengharapkan dapat membawa perubahan. 

“Kehadiran ketum saat musda ini jangan disia-siakan. Kesempatan ini harus dimanfaatkan para kader PDPM Rohil untuk menggali ilmunya ketum, karena ini bisa dijadikan kesempatan terahir untuk kita bertemu ketum,” tegas Maliki. 

Di PDPM, jelasnya, memiliki struktur yang besar yaitu memiliki ketua dan 18 wakil ketua, sekretaris dan 18 wakil sekretaris, serta bendahara dan empat wakil bendahara.

Maliki juga memuji sosok Ketum Cak Nanto yang low profil, memiliki loby dan komunikasi yang bagus serta mempuni.

“Atas kehadiran ketum, para kader PDPM Rohil sangat antusias. Mereka menginginkan ada pertemuan khusus bersama ketum,” ucapnya. 

Sementara, Ketum Cak Nanto ingin para kader menjadikan organisasi Pemuda Muhammadiyah sebagai aktualisasi dunia untuk mencapai ridho Allah SWT. 

“Para kader Pemuda Muhammadiyah juga penting memiliki ilmu dan keimanan serta mempersiapkan kemandirian agar dapat merubah nasib dan ekonomi,” tuturnya pada saat sambutan. 

Cak Nanto meminta kader Pemuda Muhammadiyah serius dalam berorganisasi. Ia berharap kerjasama dengan semua pihak harus dapat terjalin.  

“Kita mempunyai jargon yaitu Fastabiqul Khairot. Kita bisa melakukan gerakan-gerakan kolaboratif agar Muhammadiyah lebih dikenal dan tidak ada yang membenci Muhammadiyah,” ungkapnya. 

Musda III Pemuda Muhammadiyah Rohil tersebut dibuka oleh Pj Sekda Rohil Ferry H Parya mewakili bupati. 

Pj Sekda Rohil yang baru dilantik kemarin sore itu, mengapresiasi dan mengajak Pemuda Muhammadiyah bersinergi dengan pemerintah terutama membantu Bupati dan Wakil Bupati Rohil dalam menjalankan visi dan misi.

Diantara visi misi itu, sebut dia, adalah menciptakan sumberdaya manusia yang unggul dan mempunyai daya saing. 

“Semoga Musda ini berjalan lancar, dan ketua yang terpilih dapat amanah. Muhammadiyah dan organisasi dibawahnya juga telah banyak membawa warna di kehidupan ini,” cetus Ferry. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan