DPRD Meranti

Ketua DPRD Meranti Terima Kunjungan Silaturahmi SEMA STAI NH Selatpanjang

MERANTI - Senat Mahasiswa (SEMA) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurul Hidayah Selatpanjang melakukan kunjungan langsung ke kantor DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti dengan tema “Legislative Discussion”, Selasa (04/10/2022) di ruang kantor DPRD Kepulauan Meranti.

Tampak hadir Ketua DPRD Kab. Kep. Meranti Fauzi Hasan, SE., M.I.Kom., Ketua Umum SEMA STAI Nurul Hidayah Selatpanjang M. Amin Siregar, Ketua Komisi II Pemilihan dan Pengawasan, Sekretaris Komisi IV Aspirasi dan Advokasi Faizul dan Anggota Komisi IV Aspirasi dan Advokasi Kholidin.

Diawali pembicaraan oleh M. Amin Siregar selaku Ketua Umum SEMA STAI Nurul Hidayah Selatpanjang mengahaturkan terima kasih kepada DPRD Meranti yang telah menerima kunjungannya dengan sangat baik dan sekaligus menyampaikan beberapa aspirasi yang bersinggungan langsung dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2019 Tentang Ketertiban Umum.

“Terima kasih kami ucapkan kepada DPRD Meranti yang telah menjamu kami dengan sangat baik melalui pelayanan maksimal ketuk pintu layani dengan hati, kami respect dengan perwakilan rakyat Meranti,” ucap Amin.

Amin Siregar menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan bersama rekan lainnya untuk bertukar pikiran, meminta pandangan atau arahan yang lebih baik kedepannya.

“SEMA sebagai organisasi internal kampus STAI Nurul Hidayah Selatpanjang dan satu-satunya lembaga legislatif mahasiswa di Meranti satu linear tupoksinya dengan DPRD, hanya saja berbeda ranah kalau SEMA di pendidikan kampus sedangkan DPRD di pemerintahan,” ujarnya.

Membahas terkait Perda yang telah disahkan, Amin Siregar mendiskusikan terkait tolak ukur keberhasilan Perda Nomor 5 Tahun 2019 tentang Ketertiban Umum.

“Kami ingin tahu sejauh mana wakil rakyat kami mengawal fungsi Perda tersebut,” katanya.

Amin Siregar menuturkan tentang pembahsan Ranperda Perubahan APBD Meranti Tahun 2022 waktu lalu yang didalamnya terdapat beberapa usulan dari delapan pandangan umum fraksi DPRD Meranti.

Ketua SEMA STAI NH Selatpanjang meminta kepada DPRD sebelum dijadikan Perda agar melibatkan organisasi Kemahasiswaan untuk memberikan masukan atau usulan bersama melalui seminar dan lain sebagainya.

Dilanjutkannya, M. Amin Siregar berharap agar mahasiswa kedepan bisa berkolaborasi dengan DPRD Meranti dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Kami berharap DPRD Meranti bisa bekerja sama dengan mahasiswa dalam mewujudkan tatanan masyarakat yang diridhoi oleh Allah SWT,” tambah Amin.

Mendengar penyampaian tersebut, Fauzi Hasan, S.E., M.I.Kom selaku Ketua DPRD Meranti menyambut baik kedatangan SEMA STAI Nurul Hidayah Selatpanjang dan memberikan apresiasi atas kepedulian mahasiswa memperhatikan regulasi yang nantinya menjadi pedoman publik kedepan dalam kehidupan sehari-hari guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan kemajuan bangsa dalam menaati Perda.

Dikatakan Ketua DPRD Meranti, Pergerakan mahasiswa sangat penting dalam membantu mensukseskan Perda, salah satunya dengan menyambutng silaturahmi sebagai bentuk implementasi agent of change dan control, intinya terus berbuat baik kedepan, perhatikan masyarakat kita serta rajin membuat diskusi untuk meningkatkan potensi berpikir kritis, terukur dan berjiwa kepemimpinan.

“Niat baik kawan kawan bagus, saya salut kalau ada mahasiswa seperti ini, nanti apapun kegiatan yang membangun wawasan kebangsaan dan lainnya insya Allah kami support dengan sepenuh hati, dengan catatan kegiatan-kegitan tersebut nantinya positif,” ucap Fauzi. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan