DPRD Meranti

Wakil Ketua DPRD Meranti Harap Musrenbang Jangan Sekedar Formalitas

MERANTI - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, H Khalid Ali menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Merbau, Rabu (8/3/2023) di Aula Kantor Camat Merbau. 

Fraksi PDI Perjuangan ini mengingatkan agar musrenbang yang dilaksanakan tersebut tidak hanya sekedar formalitas. 

"Hasil musrenbang nantinya diharapkan dapat menjadi prioritas apa yang menjadi usulan dan diusulkan oleh daerah masing masing," kata Khalid Ali.

Apalagi lanjutnya, musrenbang kali ini dapat dihadiri secara langsung oleh pegawai dan pejabat yang berkepentingan dalam upaya pembangunan di Kecamatan dan Kabupaten Kepulauan Meranti. 

"Harapan kami, agar musrenbang dapat berlansung sesuai harapan kita bersama," imbuhnya berharap.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Merbau Muhammad Nazir, didampingi Sekcam dan Seluruh Staf, Danramil Merbau Kapten Arh Efri Nasution S.Sos, Kapolsek Merbau diwakili Kanit Intelkam Aipda Misbahuddin, Seluruh Kepala desa dan seluruh pemangku kepentingan mulai dari tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten pada saat itu dibuka secara virtual oleh Bupati H. Muhammad Adil, SH, MM. 

Camat Merbau dalam sambutannya mengatakan, musrenbang kali ini tetap mengacu pada 7 (Tujuh) program strategis Bupati Kepulauan Meranti. 

"Musrenbang ini perlu dilaksanakan mulai dari tingkat desa, Kecamatan, dan Kabupaten, sesuai peraturan Kementerian Republik Indonesia," ujar Muhammad Nazir.

Mantan Camat Pulau Merbau itu mejelaskan, berdasarkan data Badan Pusat Statistik, angka kemiskinan di Meranti turun 1,84% di tahun 2022. Yang mana, tercatat turun dari 25,68% menjadi 23,84%.

"Tentunya ini merupakan hasil kerja keras dan kerjasama seluruh pihak dalam menjalankan program-program yang menyasar ke masyarakat secara langsung," sebut orang nomor satu di Kecamatan Merbau itu.

Meski begitu, ia mengaku angka kemiskinan di Meranti masih tergolong tinggi dan perlu diintervensi melalui berbagai program dari masing-masing SKPD. 

"Selain itu, yang menjadi target kita adalah menaikkan indeks pembangunan manusia (IPM), menekan angka pengangguran dan juga pengendalian inflasi," secara maksimal, tambah Camat Merbau. 

Mewakili Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Qiurbani,S.Sos M.Si melalui zoom menyebutkan, keberhasilan suatu daerah itu adalah terbangunnya kerjasama yang baik.

"Sesuai dengan program 7 program prioritas tersebut merupakan harapan pak Bupati untuk menuju Meranti maju, cerdas dan bermatabat," harapnya. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan