DPRD Meranti

Wakil Ketua DPRD Meranti Hadiri Penutupan Turnamen Gasing di Teluk Belitung

MERANTI - Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti H Khalid Ali menghadiri penutupan Turnamen Gasing se Provinsi Riau yang ditaja Komunitas Gasing Kecamatan Merbau (KOMGAS), Kamis (3/8/2023) malam.

Penutupan dilakukan oleh Camat Merbau yang diwakili Kasi trantib Kecamatan Merbau, setelah proses Pertandingan yang dimulai sejak 30 Juli 2023 lalu. 

Ketua Pelaksana Andi Saputra dalam sambutannya mengatakan suksesnya turnamen ini berkat kerja sama, kerja keras dan kerja cerdas, serta berkat sumbang dan saran dari seluruh Donatur, para tokoh dan Panitia. 

"Untuk itu atas nama Panitia dan Ketua Pelaksana saya mengaturkan ribuan terimakasih kepada seluruh donatur, yang telah menyumbangkan sedikit rezekinya, kepada para tokoh masyarakat kami juga mengaturkan ribuan terimakasih atas seluruh sarannya, dan terkhusus kepada seluruh Panitia Komgas saya aturkan ribuan terimakasih atas seluruh waktu, tenaga, dan saran yang telah kawan kawan berikan" ujarnya. 

Anggota DPR RI ir, H, Arsyad Yuliandi Rahman yang turut hadir, dalam sambutannya mengatakan Turnamen ini sangat penting dilaksanakan dikarenakan lewat Turnamen ini bisa saling mempererat tali silaturahim, antar sesama, terutama para pecinta Gasing.

"Hal ini perlu kita banggakan terutama di riau ini, karena ini merupakan budaya melayu sejak zaman dahulu, ini sejalan dengan visi provinsi Riau karena komitmen kita adalah Melayu merupakan budaya kita yang harus kita pertahanan kan di Asia Tenggara, kalau bisa permainan gasing ini bisa kita kembangkan bahkan sampai ke tingkat internasional" ujar anggota DPR RI, Dapil Riau.

Untuk itu dia mengajak seluruh masyarakat untuk mempertahankan seni dan budaya Melayu, Selain Gasing Ada berbagai permainan tradisional lainya seperti layang layang dan yang lainya.

Camat Merbau yang diwakili oleh Kasi trantib dalam sambutannya mengucapkan apresiasi yang setinggi tinggi nya kepada Seluruh Team yang Ikut berpartisipasi dalam Turnamen gasing Se-RIAU, dan tahniah kepada sang juara , serta ucapan Apresiasi yang setinggi tinggi nya kepada Penyeleara, turnamen (Komgas, )seraya menutup turnamen gasing Se-RIAU secara Resmi.

Dalam Final Merebut Juara 1 dan 2 yaitu Team SPM Sepahat dari Kabupaten Bengkalis, Berhadapan dengan Team Bantan Tua yang juga berasal dari Kabupaten Bengkalis.

Sementara Juara 3 dan 4 Team dari BG, Rupat dari Kabupaten Bengkalis dan Team REMBAT desa Palkon yang juga dari Kabupaten Bengkalis. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan