DPRD Meranti

Anggota DPRD Meranti Tengku Zulkenedi Tampung Aspirasi Masyarakat Desa Banglas

MERANTI - Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Dapil I, Tengku Zulkenedi Yusuf melaksanakan reses masa sidang dua tahun ke lima di Desa Banglas, Kecamatan Tebingtinggi. Jum’at (15/03/2024).

Dalam sambutannya, Tengku Zulkenedi Yusuf mengatakan reses merupakan hal yang wajib dilaksanakan setiap anggota DPRD, karena dengan melaksanakan reses ini ia selaku Anggota DPRD dapat langsung menjemput dan menyerap aspirasi dari masyarakat, terutama yang menjadi persoalan di tengah-tengah masyarakat.

Reses tersebut disambut antusias masyarakat setempat. Berbagai aspirasi disampaikan, terutama infrastruktur jalan dan bantuan ke masyarakat.

“Tolong pak dewan, kalau bisa masyarakat jangan diberikan ikan namun berilah pancingnya,” ungkap salah satu warga.

“Intinya jangan hanya di berikan bantuan yang bersifat Hanya sekali pakai namun berilah bantuan yang bisa di gunakan dalam jangka waktu yang panjang sehingga bisa membantu mendongkrak perekonomian masyarakat,” sambungnya.

Demikian juga disampaikan warga lainnya. Mereka berharap perhatian akses Jalan, jika hal itu bisa dilaksanakan melalui Pokir Dewan laksanakan melalui Pokir Dewan Kabupaten, jika tidak bisa agar disampaikan ke tingkat yang lebih tinggi.

“Karena dengan kondisi akses jalan yang rusak itu bisa meningkatkan potensi Lakalantas yang tinggi, untuk itu di kesempatan Reses DPRD ini kami minta bantu perhatikan Daerah kami,” ujarnya.

Dijelaskan Tengku Zulkenedi Yusuf, di antara beberapa titik jalan poros ada titik-titik yang menjadi wewenangnya Pemerintah Kabupaten, ada yang menjadi wewenang pemerintah provinsi, dan ada juga yang menjadi wewenangnya pemerintah pusat.

“Untuk itu mana yang menjadi wewenangnya Kabupaten insyaallah akan kita usahakan semaksimal mungkin,” pungkasnya.

“Sementara yang merupakan wewenang provinsi kita akan coba berkordinasi dengan DPRD Provinsi, begitu juga seterusnya,” ucapnya.

Bukan hanya infrastruktur saja, namun berbagai bantuan dari Provinsi untuk Kabupaten Kepulauan Meranti akan mengalir di tahun 2024 ini.

Dalam Penjelasannya Tengku Zulkenedi Yusuf juga mengatakan bahwa saat ini iya telah memberikan banyak bantuan berupa barang untuk masyarakat, dan jika kurang boleh nanti di ajukan lagi.

Dirinya juga Berharap Kepada Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah pusat agar dapat mengarahkan perhatian lebih di Kabupaten Kepulauan Meranti, yang merupakan Kabupaten termuda di Provinsi Riau. 

 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan