News

Geger! Harimau Sumatera Menampakkan Diri di Inhu

ilutrasi

RENGAT - Setelah warga Kabupaten Inhil (Indragiri Hilir), kini giliran warga Kabupaten Inhu (Indragiri Hulu), Riau yang digegerkan oleh penampakan seekor harimau sumatera.

Si raja hutan itu pertama kali terlihat oleh salah seorang warga yang saat itu tengah bekerja di areal kebun sawit PT Seko Indah, tepatnya di Desa Pasir Sialang Jaya, Kecamatan Lirik, Inhu.

"Benar, beberapa hari yang lalu, ada warga yang mengaku melihat sosok harimau sumatera itu," kata Kapolres Inhu, AKBP Dasmin Ginting melalui Paur Humas, Iptu Juraidi, Kamis (31/5/2018).

Menurut para saksi, saat ini harimau sumatera yang belum diketahui jenis kelaminya itu berkeliaran di areal kebun kelapa sawit milik perusahaan PT Seko Indah. Oleh karena itu, untuk memastikan informasi tentang siraja hutan itu, pihaknya sudah menurunkan 6 orang personil ke lokasi.

"Begitu mendapatkan informasi, kita langsung menurunkan personil untuk memantau situasi di lapangan. Hal itu bertujuan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan," tegas Juraidi, kepada awak media di Pematang Reba.

Selain personil polisi, tim yang berjumlah 6 orang itu juga terdiri dari TNI dan pihak BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam).*grc



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan