Parlemen

Sekretariat DPRD Meranti Gelar Sosialisasi Pemahaman Peran Kehumasan dan Protokoler

SELATPANJANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Meranti, melalui Bagian Humas dan Protokol menggelar sosialisasi pemahaman peran kehumasan dan protokoler dilingkungan DPRD Kepulauan Meranti. Kamis (21/2/2019) di AKA Meranti Hotel, Selatpanjang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekwan Kepulauan Meranti yang diwakili Kasubag Humas dan Protokol A. Gafur, Kabag Kominfo Kepulauan Meranti Syaiful Ikram, staf di Biro Humas dan Protokol Setprov Riau Ade Rahman, Pj Kasubag Anggaran, Plt Kasubag Pembendaharaan dan Pelaporan, dan diikuti seluruh Anggota Humas dan Protokol DPRD Kepulauan Meranti.

Kasubag Humas dan Protokol, A. Gafur menjelaskan, sosialisasi ini dilakukan guna menambah ilmu dalam meningkatkan mutu staf humas dan protokol agar tetap maksimal dalam menjalankan tugas.

Karenanya, Gafur berharap agar staf humas dan protokol bisa mengikuti sosialisasi tersebut dengan baik. Dan dalam kegiatan ini, Bagian Humas dan Protokol mendatangkan narasumber dari Kota Pekanbaru yakni Ade Rahman, selaku staf di Biro Humas dan Protokol Setprov Riau, serta Kabag Kominfo Kepulauan Meranti, Syaiful Ikram.

"Jangan kita sia-siakan sosialisasi ini," ungkap Gafur, saat membuka sosialiasi.

Sementara dalam penyampaian Kabag Kominfo, Syaiful Ikram, memaparkan tentang kehumasan. Kata Syaiful, sesungguhnya kehumasan itu sangat penting, apalagi humas bagian Setwan DPRD Kepulauan Meranti yang jumlah Anggota Dewan banyak.

"Bagian humas harus selalu memdokumentasi dan mempublikasi kegiatan-kegiatan dewan, sehingga berdampak positif bagi Anggota DPRD itu sendiri," ujar Syaiful.

Dalam kesempatan itu, Syaiful juga menjelaskan terkait mitra humas dengan media. Menurutnya, media harus mempublikasikan kegiatan-kegiatan dewan, sehingga ada timbal balik dari anggaran yang dikeluarkan.

"Angaran besar, sedangkan berita mengenai DPRD sangat minim, ini harus kita maksimakan lagi," tutup Syaiful. (adv)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan