Kesehatan

Awal Tahun, 30 Kasus DBD Ditemukan di Kuansing

TELUK KUANTAN - Awal tahun 2020 ini sudah 30 kasus demam berdarah dengue (DBD) ditemukan di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). 

Hal ini setelah ditemukan kembali 3 kasus DBD terbaru yaitu 1 kasus di desa Seberang Taluk dan 2 kasus di Kenegrian Kopah, Kecamatan Kuantan Tengah.

Kepala bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kuansing, Jumardi, Selasa (28/1/2020), mengatakan bahwa ada tiga kasus terbaru yang ditemukan di kecamatan Kuantan Tengah.

"Baru-baru ini ada kasus DBD kita temukan di Kuantan Tengah. Ada tiga kasus," kata Jumardi.

Untuk Penderitanya, kata Jumardi sudah langsung ditangani pihak medis. Sedangkan untuk penangan kasus di Desa Seberang Taluk dan Kopah, pihaknya sudah melakukan fogging. Fogging dilakukan setelah pembersihan sarang nyamuk (PSN) dilakukan masyarakat.

"Kita imbau masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan terus menerus," harap Jumardi.

Berdasarkan data yang ada, kasus DBD di Kuansing pada 2019 lalu meningkat tajam dibanding 2018. Saat 2019, ada 246 kasus DBD yang terjadi di Kuansing. Sedangkan pada 2018, jumlah kasus DBD hanya sebanyak 75 kasus.

Bila dipersentasekan, penderita DBD di Kuansing pada 2019 lalu mengalami peningkatan sekitar 300 persen dari 2018. (MCR)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan