DPRD Bengkalis

Selama Masa PPKM, Rahmah Yenny Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Rahmah Yenny S.Sos, M.Si Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bengkalis,

Bengkalis - Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bengkalis, Rahmah Yenny S.Sos, M.Si minta agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) terkait di perpanjangnya PPKM di masa pandemi Covid-19.

Harapan tersebut menanggapi di perpanjanya PPKM di Indonesia khususnya Provinsi Riau. Dan hal ini disampaikan langsung Anggota DPRD dari Dapil ll Bengkalis Rahmah Yenny kepada wartawan media ini, Kamis (15/7/2021).

Masih kata Yenny, Prokes tetap dijalankan, itu sebagai upaya untuk membantu pemerintah dalam mumutus mata rantai penyebaran covid-19 yang lebih di kenal virus Corona.

“Ya, semua itu tidak terlepas dari Semangat kerja keras semua pihak. Mulai Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau,Tokoh Ulama, TNI/Polri, Pemuda dan Media massa yang turut memberitakan himbauan-himbauan kepada lapisan masyarakat,” kata anggota DPRD Bengkalis ini.

Dikatakan Rahmah lagi bahwa dengan kondisi PPKM justru memaksakan masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan

“Ya, tentunya kami bersama pemerintah kabupaten Bengkalis mendukung berkenaan pemberlakuan new normal, tetapi PPKM itu bukan berarti kita bebas dari penularan virus Covid-19,” ujar Rahmah.

Yang namanya virus tidak bisa terdeteksi dan terlihat dengan kasat mata, sehingga kita harus tetap menjaga kewaspadaan dan kehati-hatian dilingkungan masyarakat.

“Untuk masyarakat mengingat dengan adanya PPKM diharapkan lebih menjaga diri supaya benar benar terhindar dari penyebaran virus Corona. Dan kita juga berharap agar pemerintah dalam menerapkan serta menjalankan aturan PPKM dengan cara yang lebih harmonis  mengkedepankan kemanusian agar masyarakat bentul-betul memahami aturan tersebut,” kata anggota DPRD ini lagi.

Sejatinya, yang terpenting masyarakat selalu menjaga kesehatan dengan mengkosumsi vitamin C dan tidak lupa berolahraga di rumah.

“Sedangkan untuk masyarakat, jangan menafsirkan bahwa sudah di vaksin dan merasa daerah aman itu adalah bebas segala-galanya. yang paling penting adalah bagaimana kita terus menerus tidak pernah henti untuk membudayakan pengunnaan masker,serta menjaga pola hidup bersih dan terpenting selalu berdo’a,” imbuh Rahmah. *


Laporan: Anang, Bengkalis



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan