DPRD Meranti

Anggota DPRD Meranti Al Amin Reses di Desa Tanjung Tebingtinggi Barat

MERANTI - Anggota DPRD Kepulauan Meranti, Al Amin SPd MM, Sabtu (4/11/2022) melaksanakan reses di Desa Tanjung, Kecamatan Tebingtinggi Barat.

Reses yang berlangsung di sanggar seni Hj Aisyah Desa Lalang tersebut tak lain merupakan kegiatan rutinitas wakil rakyat yang bertujuan untuk menyerap dan mendengarkan secara langsung aspirasi masyarakat.

Dalam pertemuan bersama masyarakat setempat, Al Amin menyampaikan bahwa kehadirannya itu dengan maksud untuk memberikan pencerahan dan informasi sekaligus berbagi rezeki.

"Saya yakin dan percaya masyarakat Desa Tanjung sangat luar biasa dan banyak lagi PR kita untuk membangun desa. Tanpa konektivitas dengan semangat bersatu padu antara pemerintah desa dan masyarakat,saya yakin dan percaya pembangunan desa tidak akan terwujud di daerah kita ini," ucapnya.

Disamping itu, lanjutnya, kegiatan reses itu menjadi salah satu langkah nyata anggota DPRD menemui konstituen untuk menampung secara Langsung aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat.

"Kami akan berusaha semampu mungkin agar harapan masyarakat bisa diakomodir oleh pemerintah daerah. Untuk itu diperlukan sinergitas antara pihak desa dengan kabupaten, bahkan anggota DPRD Dapil 3 (Kecamatan Rangsang Barat, Rangsang Pesisir dan Tebingtinggi Barat)," ujar Al Amin.

Disebutkannya, bahwa sebagai anggota dewan Dapil, dirinya tentu harus merangkul semua.

Tidak hanya satu tempat saja, tapi merata di tiga kecamatan. Maka dari itu, ia berharap masyarakat bisa memaklumi juga aspirasinya tidak bisa menjangkau secara keseluruhan.

"Intinya, kami sebagai anggota DPRD harus menampung aspirasi masyarakat yang akan kita bawa dan kita giring ke pemintah daerah untuk direalisasikan," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung, Muhammad Anas, mengapresiasi kunjungannya dan bantuan yang diberikan oleh anggota DPRD Al Amin tersebut.

Ia berharap kepada politisi PKS itu dapat menggiring porsi pembangunan sesuai dengan Musrenbang.

"Kami berharap agar aspirasi kami bersama masyarakat di Desa Tanjung ini tentang program pembangun dapat dikawal hingga terealisasi nantinya," harap Kades.

Adapun sejumlah aspirasi warga desa Tanjung, yakni berupa bantuan tenda serikat kematian, minyak aspal, hingga mesin babat rumput.

Sekedar informasi, reses masa sidang ke-1 Tahun sidang ke -4 Tahun 2022 oleh Al Amin kali ini dimulai dari Desa Tanah Merah dan Kedabu Rapat kecamatan Rangsang Pesisir, Desa Sialang Pasung Kecamatan Rangsang Barat, Desa Tanjung serta Desa Alai selatan Kecamatan Tebingtinggi Barat. Reses dimulai dari 31 Oktober hingga 5 November 2022. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan