DPRD Meranti

Peringati Isra Miraj, Anggota DPRD Meranti Taja Lomba Tahfiz Qur'an

MERANTI - Dalam rangka memperingati Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 1444 Hijriah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Meranti, Dr H Hafizan Abas mengadakan kegiatan lomba Tahfiz Qur'an untuk tingkat anak-anak di Selatpanjang, Minggu (19/2/2023).

Lomba dilaksanakan di Mushollah Al Khairiyah, Kelurahan Selatpanjang Kota dan diikuti sebanyak 34 peserta anak-anak yang terdiri dari 24 orang peserta laki-laki dan 10 orang perempuan yang merupakan perwakilan dari MDA dan Mushalla sekitar.

Dalam sambutannya, H.Hafizan Abas mengatakan bahwa kegiatan ini untuk membentuk generasi yang cinta dengan Al-Qur'an.

"Kegiatan tahfiz qur'an dan hafalan ini dilakukan untuk membentuk jiwa cinta Al-Qur'an bagi generasi muda Kepulauan Meranti. Selain itu saya ingin anak-anak di Meranti ini menjadi Hafiz Al-Quran," kata Hafizan.

Dirinya juga mengatakan bahwa kegiatan ini akan rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk mencegah anak-anak di Kepulauan Meranti dari buta Al-Qur'an.

"Kegiatan ini akan terus kita laksanakan, untuk terus memupuk rasa kecintaan anak-anak dan sekaligus memberantas buta Al-Qur'an di Kabupaten Kepulauan Meranti. Untuk hadiahnya sudah kita persiapkan, InsyaAllah akan bermanfaat bagi pemenang lomba nantinya," ujarnya.

Selanjutnya H.Hamzah selaku ketua pelaksana lomba mengucapkan terima kasih kepada Hafizan Abas yang telah menggelar acara lomba tersebut.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Hafizan yang telah mensponsori kegiatan ini. Dimana yang kami ketahui, beliau dari dulunya memang gemar dan selalu bersemangat dengan kegiatan-kegiatan syiar Islam seperti ini. Makanya begitu ada kegiatan lomba hafalan ini beliau merespon dengan positif dan memberikan langsung bantuan hadiah dan piala untuk anak-anak peserta lomba," pungkasnya. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan