Dua Hari Bakti Kesehatan dan Sosial Akabri 1991

Polres Meranti Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis dan Salurkan Bantuan Sosial

MERANTI - Polres Kepulauan Meranti, Polda Riau, Sabtu (21/10/2023) pagi, bertempat di gedung PSMTI, jalan Rumbia, Kelurahan Selatpanjang Kecamatan Tebingtinggi, kembali melanjutkan kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial dalam rangka hari Akabri angkatan tahun 1991.

Bakti Kesehatan dan baksos tersebut dihadiri Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Danramil 02 Tebingtinggi diwakili Sertu Amri, Kepala Dinas Kesehatan Muhammad Fahri SKm, Kasi Pelayanan Keperawatan RSUD Mulyadi, Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti Ipha Andi Yul bersama Pengurus, para PJU Polres, Kapolsek jajaran, perwira dan personel Polres, tenaga kesehatan dari RSUD dan sejumlah Puskesmas, serta lainnya.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Panglima TNI Laksmana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara virtual yang dipusatkan di lapangan Rampal, Kota Malang. Dengan diikuti oleh beberapa Polda dan Polres jajaran.

Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal secara virtual mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan ini.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat. Semoga bakti kesehatan dan baksos bermanfaat dalam membantu masyarakat secara langsung," ucapnya.

Gubernur Riau melalui Staf Ahli Yurnalis Basri SSos MSi, mengapresiasi  kegiatan bakti kesehatan dan baksos yang diselenggarakan Akabri 1991 ini. 

"Mudah-mudahan ini dapat memberi manfaat serta kesehatan kepada masyarakat. Disamping menjadi ladang amal bagi Polri," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada semua pihak yang berpartisipasi, sehingga kegiatan dalam rangka hari jadi Akabri 1991 tersebut dapat terlaksana dengan baik. 

"Kegiatan ini kita laksanakan selama dua hari. Kemarin kita awali di RSUD Meranti. Dan, secara serentak dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polri dan kita saksikan langsung melalui zoom meeting yang dihadiri oleh bapak Kapolri, Panglima TNI serta alumni AKABRI 91. Berbagai pelayanan kesehatan kita berikan kepada masyarakat. Kami juga mengapresiasi kerjasama dengan Dinas Kesehatan yang telah memberikan bantuan dari tenaga kesehatan," ungkap Kapolres.

Disebutkannya, bahwa kegiatan yang merupakan bentuk sinergitas bersama TNI dan instansi terkait itu mendapatkan  respon yang baik dari masyarakat.

"Ini merupakan wujud kepedulian bersama kepada masyarakat, khususnya di Kepulauan Meranti agar warga kita hidup bisa sehat dan bahagia. Selain itu, kita juga memberikan bansos kepada masyarakat yang menjadi peserta bakti kesehatan. Semoga bermanfaat bagi masyarakat dan sinergitas antara TNI, Polri, pemerintah serta Stakeholder yang ada terus meningkat secara berkelanjutan," harap AKBP Andi Yul.

Di kesempatan itu, Kapolres tidak lupa menyampaikan himbauan untuk saling menjaga kondusifitas daerah berhubung tahapan Pemilu 2024 sedang berjalan saat ini. 

"Intinya, kami mengajak semua elemen yang ada untuk bersama menjaga dan memelihara situasi kamtibmas agar Kepulauan Meranti tetap kondusif, terlebih menghadapi tahapan dan Pemilu nantinya," ajak Kapolres.

Acara juga diisi dengan penyerahan secara simbolis bantuan sosial kepada peserta bakti kesehatan.

Untuk diketahui, di hari pertama pd hari Jumat tgl 20 Oktober, Polres melaksanakan kegiatan serupa di RSUD Kepulauan Meranti.

Dimana, dari giat itu diberikan layanan Spesialis Anak diberikan kepada 8 orang, Spesialis Bedah 10 orang, Spesialis Penyakit Dalam 10 orang, Fisioterapi 30 orang, Pemeriksaan Gigi 10 orang, Donor Darah 25 orang. Totalnya sebanyak 93 orang.

Sedangkan hari kedua di PSMTI, layanan yang diberikan berupa sunatan massal 30 anak, pengobatan bagi lansia 20 orang, pengobatan umum 45 orang, stunting 18 anak, Scabies 57 orang, imunisasi atau vaksinasi 13 orang. Totalnya sebanyak 183 orang.

Jadi, total penerima bansos disesuaikan dengan yang mendapat layanan kesehatan dalam bakti kesehatan dan bakti sosial AKABRI 1991 tahun 2023 keseluruhannya berjumlah 276 orang. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan