Riau

WEI Jalin Kerjasama Dengan UNRI, Kembangkan Desa melalui Praktik Terbaik dan Penelitian Lapangan

Batam – Dalam langkah signifikan menuju penguatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, Widya Erti Indonesia (WEI) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Riau, Kamis (22/02/2024). Nota kesepahaman ini membuka peluang luas bagi mahasiswa, lulusan, dan akademisi untuk terlibat langsung dalam praktik kerja lapangan, penelitian, dan kegiatan pengabdian, sekaligus memperkaya pengembangan sumber daya manusia.

Kolaborasi ini dirancang untuk mengintegrasikan sumber daya dan keahlian kedua belah pihak dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan sumber daya manusia. Dengan fokus pada penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam praktik nyata, kerjasama ini diharapkan akan memperkuat keterkaitan antara teori akademik dan aplikasinya di lapangan, khususnya dalam sektor pertanian berkelanjutan dan pengembangan masyarakat pedesaan.

"Dengan kerjasama ini, Widya Erti Indonesia berkomitmen untuk membuka kesempatan bagi mahasiswa Universitas Riau dalam memperluas wawasan dan pengalaman praktis mereka," ujar Sutoyo, Koordinator Proyek WEI untuk Wilayah Sumatera dan Kalimantan. "Kami percaya, melalui praktek kerja lapang yang terstruktur, mahasiswa dapat mengaplikasikan pengetahuan mereka dan berkontribusi secara nyata terhadap pengembangan masyarakat dan lingkungan."

Rektor Universitas Riau, Prof. Dr. Sri Indarti, S.E., M.Si., menyambut baik inisiatif kolaborasi ini sebagai peluang untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan output penelitian universitas. "Kolaborasi dengan WEI memperkuat peran universitas dalam menyumbang solusi konkret untuk pembangunan berkelanjutan di Indonesia," ungkap Prof. Sri Indarti.

"Kerjasama dengan Widya Erti Indonesia memberikan jembatan penting bagi mahasiswa kami untuk terlibat langsung, menerapkan ilmu yang dipelajari di kelas dalam konteks nyata, sekaligus berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat." tambah Prof. Sri Indarti.

Nota kesepahaman antara WEI dan Universitas Riau ini diharapkan akan menjadi fondasi yang kuat untuk pengembangan berkelanjutan kedua institusi dan masyarakat luas. Kerjasama ini melebihi transfer ilmu dan teknologi, tetapi juga tentang membangun kemitraan yang berkelanjutan untuk masa depan yang lebih baik.

Tentang Widya Erti Indonesia:
Widya Erti Indonesia (WEI) adalah organisasi yang berkomitmen meningkatkan kualitas hidup komunitas pedesaan dan marjinal melalui pendidikan dan pengembangan ekonomi. WEI bekerja sama dan berkolaborasi dengan berbagai pihak demi mendorong pencapaian SDGs di Indonesia dan dunia. Melalui berbagai program, WEI berupaya mewujudkan visi masyarakat yang terdidik, berdaya, dan terlibat dalam lingkungan sosial yang setara dan berkelanjutan.

Penulis : Syafira Syah
[email protected]



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan