Sosbud

Riau Bersiap Terapkan Wisata Religi

PEKANBARU - Potensi wisata religu sangat memungkinkan untuk dikembangkan di Provinsi Riau. Untuk itu, beberapa langkah dan strategipun mulai dikembangkan dalam mengembangkan potensi tersebut. 

    Kepala Dinas Pariwisata Riau, Fahmizal Usman mengatakan, pihaknya terus mengembangkan potensi tersebut. Sebab banyak destinasi halal itu selalu menjadi perhatian wisatawan lokal maupun manca negara.
 

 "Memang sangat mungkin untuk dikembangkan. Potensi wisata halal di Riau tergolong baik. Apalagi Riau masuk sebagai salah satu daerah yang menjadi destinasi wisata halal di Indonesia. Potensi ini yang perlu dikembangkan," paparnya. 
 

 Untuk mendukung itu, pihaknya terus melakukan pembinaan terhadap pelaku usaha ekonomi kreatif. Dengan langkah itu, sektor pariwisata juga berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat di daerah pariwisata.

   Provinsi Riau juga terua diperhitungkan. Dimana saat ini Riau masuk urutan 6 dari 10 destinasi halal Indonesia. Untuk itu, pihaknya terus berkoordinasi dan bersinergi dengan stakeholder terkait dalam mengembangkan potensi wisata halal tersebut.(mcr)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan