DPRD Meranti

Wakil Ketua DPRD Meranti Hadiri Perpisahan Siswa SDN 1 Teluk Belitung

MERANTI - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti H. Khalid Ali SE menghadiri acara perpisahan siswa-siswi kelas VI SD Negeri 1 Teluk Belitung, tahun ajaran 2022- 2023.

Acara perpisahan tersebut dilaksanakan di halaman Sekolah SD Negeri 1 Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, pada Rabu (31/5/2023) siang.

Dalam perpisahan kali ini, 52 orang anak siswa/i kelas VI dikembalikan kepada orang tua wali murid.

Disela perpisahan tersebut terlihat, berbagai persembahan turut ditampilkan, seperti tarian sekapur sirih, tarian haiya Susanti, tarian Pinguin, Vokal grup syimpani yang indah, tarian Zapin melayu, dan penampilan pantomim. 

Turut hadir Camat Merbau Muhammad Nazir S.Pd.MSi, Pengawas TK/SD, Kapolsek Merbau diwakili Brigadir Deky, Kepala UPT Puskesmas Teluk Belitung, Kepala Bank Riau ranting Teluk Belitung, Ketua LKM Samaun S.Sos, Edy Musriadi SE, Perwakilan PT RAPP Bagus dan udangan lainnya.

H Khalid Ali mengatakan jika sekolah SD Negeri 1 Teluk Belitung merupakan sekolah percontohan, dan ini perlu perhatian  bersama.

"Tadinya kepala sekolah mengusulkan kondisi sekolah, dan saya menyarankan coba di ajukan proposal, nanti dibahas," ujarnya.

Kepala Sekolah SD Negeri 1 Teluk Belitung Wan Sendek.S.Pd dalam kesempatan itu mengatakan, terlaksananya perpisahan ini berkat kerjasama komite dan sejumlah orang tua wali murid, ucapnya

Perempuan yang bersosok pemakai jilbab itu menuturkan, kepada anak yang akan meninggal sekolah ini diharapkan dapat melanjutkan pada jenjang selanjutnya, hormati orang tua, dan guru, imbuhnya berharap.

Diakuinya, anak kita sudah bisa mengijuti ujian secara onlen, awalnya saya sendiri kurang percaya bisa tidak anak kami mengikutinya, "ternyata", alhamdulillah semua berjalan baik dan sukses, jelas Wan Sendek.

Menurutnya lagi, sekolah ini sudah pernah mengirim delapan orang anak Pramuka mewakili ke tingkat Provinsi Riau.

Menurutnya, berbagai prestasi juga diraih oleh anak kita atas nama sekolah SD Negeri 1 Teluk Belitung, pungkas Wan Sendek.

Sementara, Camat Merbau Muhammad Nazir S.Pd.MSi dalam sambutannya mengatakan, pada hari ini kita semua bisa hadir dalam rangka perpisahan siswa/i kelas VI SD Negeri 1 Teluk Belitung, ucapnya

Saya mengucapkan dan memberi apresiasi kepada pihak sekolah guru dan komite bersama orang tua wali murid sehingga terlaksana perpisahan ini dengan baik, sesuai harapan kita bersama, jalinkan komunikasi dan kekompakan sesama kita, pinta Camat Merbau

Kepada orang tua, diharapkan agar dapat melanjutkan pendidikan anak kita pada jenjang lebih tinggi, katanya, tuntutlah ilmu setinggi langit, pesan Camat Merbau seraya mengaku dirinya pernah menjabat di Dinas Pendidikan.

Diharapkan, agar orang tua juga lebih perhati terhadap anak kita, jangan cuma dilepas pada sekolah, pantau terus aktivitas anak kita arah terus ke arah yang lebih baik, tanam pendidikan agama itu sangat perlu buat benting pribadinya kelak, beber orang nomor satu di Kecamatan Merbau itu.

Menurutnya, dizaman era teknologi canggih ini, anak kita juga harus dipantau jangan sempat terpangaruh Hf, tanamkan cita cita, tingkatkan prestasi dengan baik, imbuhnya lagi,

Kepada guru, Camat Merbau berpesan dan berharap sekiranya dapat mengukir dan membangun karakter anak didik kita, agar anak didik kita mempunyai ahklaq yang baik, terutama bimbing anak anak kita agama islam, pungkas Muhammad Nazir.

Mewakili orang tua wali murid, Apriadi Saputra, A.Mk mengucapkan terima kasih kepada seluruh majlis guru yang sudah bersusah payah mendidik anak anak kami, sehingga anak kami dari tidak tahu menjadi tahu, seperti yang kami harapkan, kata nya.

Kami khawatir, anak kami pengaruh dengan dunia maya, sementara dunia nyata tidak berjalan sama sekali, ini merupakan tantangan buat kita secara bersama, jangan sampai anak kita pengaruh dunia maya.

Kepada anak juga dirinya berharap, tanamkan hakekat dalam hati, bangun prestasi supaya kita jadi anak terpelajar, dan jangan putuskan hubungan silaturrahmi dengan guru, mohon doa restu guru kita, pungkas Apriadi Saputra

Disela dan diakhir acara, terlihat penyerahan candra mata dari orang tua wali murid buat sekolah, juga pengumuman baut anak didik yang berperestasi dan foto bersama. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan