Riau

Rohil Akan Selenggarakan Porkab Pertama

ROHIL - Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) akan menyelenggarakan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) untuk pertama kalinya, yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 hingga 21 Desember 2019.

Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan sebanyak 18 Cabor kecuali basket. 

Bupati Rohil H Suyatno mengatakan, Porkab Rohil akan segera digelar. 

Kepastian tersebut, lanjut Bupati, setelah dilaksanakan rapat bersama Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, Setdakab Rohil Drs H Surya Arfan, MSI, Wakil Ketua KONI Prov Riau, Camat se-Rohil dan pengurus KONI serta Ketua Cabor, Rabu (04/12/2019) sore. 

“Di Dalam rapat semua mendukung terselenggaranya program Porkab 2019 yang akan digelar pada tanggal 16 hingga 21 Desember 2019. Ini merupakan Porkab yang pertama kali digelar,” katanya di Aula Kantor BPKAD Rohil. 

Ia menambahkan, dengan menyelenggarakan Porkab yang merupakan agenda penting, diharapkan dapat menyaring bibit atlet baru yang ada di setiap kecamatan untuk mewakili Rohil pada level provinsi maupun nasional. 

“Untuk itu, saya berharap betul para media untuk dapat mengekspos rencana Porkab Rohil pertama ini,” ujarnya. 

Sementara itu, rapat selanjutnya akan dilaksanakan pada hari Jum’at 06 Desember 2019 untuk pematangan masalah anggaran, dan pada hari seninnya anggaran sudah bisa dicairkan.

“Kepada panitia induk saya juga menyarankan agar menyiapkan media center untuk para awak media, karena menurutnya media center sangat penting dan harus ada sebagai tempat informasi-informasi yang dibutuhkan oleh awak media untuk diekspos selama berlangsungnya Porkab,” jelasnya. 

Begitu juga dengan pemondokan-pemondokan atlet, pelatih, official dan manajer juga harus segera dipersiapkan karena melihat waktu yang begitu mepet, termasuk juga keamanan di setiap venue pertandingan juga harus dipersiapkan. 

“Untuk Porkab ini saya berharap agar digaungkan mulai dari sekarang, mulai dari pemasangan spanduk-spanduk, baliho dimana-mana,” ucap Suyatno. 

Ke seluruh dinas, Kantor camat, Bupati Suyatno juga sudah menginstruksikan untuk membuat spanduk atau baliho Porkab. (Rif)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan