Lingkungan

Lewat Lomba Lukis, DLH Rohil Tanamkan ke Generasi Muda Peduli dan Cinta Lingkungan

Beberapa lukisan karya para peserta lomba melukis sempena memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kawasan Hutan Kota Bagansiapiapi.

BAGANSIAPIAPI - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) resmi menutup acara lomba melukis bagi pelajar SMA sederajat se Kecamatan Bangko sekaligus menutup rangkaian kegiatan Hari Peduli Lingkungan Hidup Sedunia, Minggu (6/6/2021).

Penutupan dilaksanakan oleh Kepala Dinas LH Rohil, Suwandi, S.Sos dihadiri Sekretaris DLH, para kabid, kasi, staf serta para guru pembimbing. 

Dalam sambutannya, Kadis LH Rohil mengatakan tujuan pelaksanaan lomba adalah untuk menanamkan kepada generasi muda agar peduli dan lebih mencintai lingkungan.

Menjaga alam dan lingkungan, jelasnya, adalah tugas dan tanggung jawab bersama, baik lintas generasi dan umur, bukan hanya dibebankan kepada pemerintah daerah saja. 

"Dengan begitu lingkungan sekitar kita akan terjaga kebersihannya dan menjadi lebih indah. Inilah cermin budaya masyarakat kita yang peduli lingkungan," sebut Suwandi. 

Selanjutnya, lomba melukis yang dihelat di Areal Kawasan Hutan Kota Bagansiapiapi itu diikuti 18 pelajar putra dan putri. Para peserta melukis di tembok atau dinding pagar yang ada di kawasan Hutan Kota dengan alat kuas dan cat dengan tema 'Peduli Lingkungan'. 

"Tema yang kita pilih sangat luas, maka para peserta dapat bebas memilih gambar yang akan dilukis," sebut Kadis LH Rohil.

Selain itu, tujuan lomba melukis juga dapat mempercantik Hutan Kota karena media tembok yang dipilih dapat membuat gambar lukisan lebih abadi dan tahan lama ketimbang media lain seperti kampas yang setelah selesai lomba tidak akan kelihatan lagi hasilnya. 

"Kedepannya lukisan ini dapat dinikmati oleh masyarakat, oleh para peserta dan teman-temannya ataupun para pengunjung yang lain bahwa lukisan tersebut hasil dari lomba," ucap Wandi sapaan akrabnya. 

Kemudian untuk tembok-tembok lain yang masih banyak tersisa di Hutan Kota akan digunakan kedepannya untuk lomba melukis berskala lebih besar di Peringatan 17 Agustus atau HUT Rohil. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan